Friday, August 1, 2014

Berbagai macam manfaat tomat untuk kecantikan wajah

Tomat adalah buah yang mudah kita temui setiap harinya.saking seringnya sampai kita lupa akan manfaat dari buah tomat itu sendiri.berikut mas fandi akan memaparkan sedikit manfaat buah tomat untuk kecantikan.
1. Tomat dapat mencerahkan kulit dan mengatasi komedo
Hal ini karena masker tomat dapat mengurangi produksi minyak pada kulit wajah yang dapat menyebabkan komedo.akan lebih bagus lagi bila tomat dicampur dengan buah alpukat.karena alpukat sendiri berfungsi sebagai pelembab alami dan zat anti kuman.cara membuatnya cukup mudah.cukup tumbuk 1 buah tomat dan satu buah alpukat lalu oleskan pada kulit wajah,diamkan selama 20-30 menit.lalu bilas dengan air bersih.kedua buah ini mengandung vitamin A,C,dan E yang cocok untuk kulit berminyak maupun kering.
2. Sebagai tabir surya
Buah tomat bisa digunakan untuk tabir surya alami yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari.selain itu tomat juga dapat digunakan sebagai obat kulit wajah yang mengalami peradangan akibat sinar matahari.untuk lebih maksimal tambahkan yogurt pada buah tomat yang sudah ditumbuk.lalu oleskan pada wajah yang mengalami peradangan.
3. Mengatasi kulit yang berminyak
Caranya cukup mudah,blender 1 buah tomat.setelah itu campur dengan mentimun yang sudah diblender dan oleskan pada wajah selama 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih.
4. Mencegah pori pori besar pada wajah
Tomat dapat mencegah pori pori wajah membesar,caranya cukup mudah. Ambil satu sendok makan jus tomat segar,tambahkan 3 tetes jeruk nipis segar.dan gunakan kapas untuk mengoleskannya.saat mengoleskan jangan lupa memijatnya secara melingkar .dan diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.lakukan hal ini secara rutin setiap hari atau dua hari sekali untuk hasil yang maksimal.
5. Mengencangkan kulit wajah
Campur jus tomat dengan putih telur dan oleskan pada wajah,lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

No comments:

Post a Comment

jangan lupa tinggalkan pesan,kritik dan saran untuk perbaikan blog ini.