Sunday, June 29, 2014

4 hal yang harus diperhatikan dalam memilih pasangan hidup dalam islam

islam,agama yang sangat kompleks mengatur kehidupan manusia sehari hari,termasuk dalam masalah pernikahan.
Bab pernikahan begitu mendetail diterangkan dalam agama islam.banyak ayat al quran maupun hadits menerangkannya salah satunya dalam hal memilih calon pasangan.
Ada 4 hal yang harus dilihat saat memilih pasangan.
1. Karena cantik/tampan
    Apabila kita memilih pasangan karena kecantikan maupun ketampanannya,maka itu tidak menjamin kebahagiaan.karena kecantikan maupun ketampanan fisik itu bisa menipu.bolehlah kita melihat cantiknya maupun tampannya,tapi jangan jadikan  itu faktor utama kita memilih pasangan.
2. Karena kekayaannya
    Apabila menikah karena melihat kekayaan pasangan kita,maka jelas sudah tertipu.karena kekayaan dunia itu menipu.orang yang menikah karena melihat harta cenderung mereka akan kecewa.
3. Karena agamanya
    Apabila menikah karena dasar seiman atau agama yang kuat maka orang itu akan bahagia dalam pernikahannya.karena memiliki misi yang sama dan tujuan yang sama untuk ibadah.
4. Karena keturunannya
    Apabila menikah didasarkan karena melihat jalur keturunan yang baik.maka diharapkan kelak akan punya keturunan yang baik pula.

Itulah 4 hal yang harus diperhatikan dalam memilih pasangan hidup.semoga bermanfaat bagi saudara seiman yang akan melangsungkan ikatan suci pernikahan.

No comments:

Post a Comment

jangan lupa tinggalkan pesan,kritik dan saran untuk perbaikan blog ini.