Tuesday, June 24, 2014

dapat duit dari upload foto

Hobi fotografi akhir akhir ini banyak sekali digandrungi oleh banyak orang.seiring berkembangnya media sosial,foto dianggap cara yang ampuh untuk mengekspresikan diri,mulai dari sekedar hobi sampai memasarkan suatu barang.tapi tak jarang pula ada beberapa orang yang sukses dari fotografi,salah satunya dengan menjual hasil jepretan ke situs penyedia layanan foto.
Ada banyak sekali situs- situs yang menyediakan program- program semacam itu.berikut beberapa situs di internet yang sedang tren membantu para fotografer amatiran sampai yang profesional menjual hasil fotonya.

 1.      Shutterstock.com

Shutterstock bisa dibilang situs terbesar dalam bidang berbagi gambar.untuk mendapatkan uang dari situs ini ,kamu bisa mengupload foto kamu dan menunggu orang lain medownload foto kamu. di sini kamu tak hanya menjual foto, tetapi kamu bisa mengikuti program afiliasi antar fotografer maupun pembeli yang kamu referensikan, untuk bisa mendapatkan komisi. Caranya mudah, kamu hanya butuh scan kartu identitas, SIM atau passport dalam format jpeg, tif, atau pdf dan kamu sudah bisa menjadi member.
2.      Dreamstime.com

Di Dreamstime, terdapat beberapa level tergantung dari penjualan foto-fotomu. Jika permintaanmu diterima maka penjualan sudah siap dilakukan dan kamu ditempatkan di level 1. Begitu fotomu didownload sebanyak 25 oleh orang lain, maka kamu ditempatkan di level 2 dan seterusnya, di mana kamu akan mendapatkan 50-80% setiap penjualan. Yang menyenangkan, jika penjualan fotomu minimal $100, maka kamu akan mendapatkan komisi yang bisa diambil melalui cek, Paypal, atau Moneybookers.
3.      Bigstockphoto.com

Untuk situs satu ini, prosesnya memang agak lama karena kamu harus mengikuti tes yang disediakan. Namun, jika kamu lolos tes, makan kamu akan mendapat komisi dari 50 sen hingga $60 yang dibayarkan melalui Monetbookers dan Paypal.
4.      Stockxpert.com

Terdapat beberapa program yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan komisi yang banyak. Sebagai contoh, kamu akan mendapatkan 50% untuk setiap foto yang didownload untuk Single Image Downloads.
5.      Fotolia.com

Di situs ini, kamu bisa menjual semua hasil karya fotomu dengan sistem royalti. Enaknya, kamu bisa menentukan harga yang kamu inginkan dengan menjual lisensi fotomu.









No comments:

Post a Comment

jangan lupa tinggalkan pesan,kritik dan saran untuk perbaikan blog ini.