Tuesday, July 1, 2014

BERBAGAI MANFAAT KOPI UNTUK KECANTIKAN WAJAH DAN KULIT TUBUH

Siapa yang tak kenal dengan kopi.minuman yang berasal dari hasil ekstrak biji kopi ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh.diantaranya sebagai pencegah penyakit jantung koroner,stroke,dll.tapi tahukah anda manfaat kopi untuk kulit dan wajah?
Selain mempunyai kandungan kafein, ternyata kopi juga mempunyai kandunganasam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium danbesi yang banyak bermanfaatbagi kecantikantubuh, seperti kecantikanwajah, kecantikan kulit, kecantikan rambut dansebagainya. Sebenarnya manfaat kopi tidakhanyauntuk diminum, tetapi kopi juga bisa digunakan untuk perawatanwajah dantubuh, seperti diolesi dansebagainya.
ManfaatKopiBagi Kecantikan:
- Mencegah danMengurangi Kerutan di Kulit
- Menghaluskan Kulit
- Mencegah Timbulnya Jerawat
- Melembabkan Kulit
- Membantu Menghilangkan Sel Kulit Mati
- Menghilangkan Bau Badan
- Menghilangkan Selulit
- MenetralkanKulit Yang Teriritasi
- Memberikan Nutrisi pada Kulit

Tips memakai kopi untuk kecantikan:
1. MenyegarkanKulitWajah
Buatlah segelas kopi, lalu masukkan ke dalam cetakanes batu, kemudian bekukan ke dalam freezer hingga beku. Setelah kopi membukapotonglah es kopi tersebut, setelah itu usaplah ke bagianwajah seperti memakai lotion. Cuci bersih wajah menggunakanair bersih, dan rasakanwajah akanterasa kembali segar.
2. RevitalisasiKulit
Ambil 3 sendok teh kopi, kemudian campurkandengan 1 sendok teh susu, lalu buatlah hingga menjadi pasti. Setelah itu ambil pastatersebut, lalu oleskan pada wajah sebagai scrub. Pijat seluruh areawajah secaraperlahan-lahandalam gerakan melingkar, kemudianbiarkan hingga pastamengering. Setelah kering, bilaslah wajah dengan air dingin, lalu keringkan dengan ganduk lembutdengan caraditepuk-tepuk secara perlahan.
3. MengencangkanKulit
Cucilah kulit wajah terlebih dahulu dengan kapas yang telah dibasahi dengan larutankopi yang telah diseduh. Selain bermanfaatuntuk mengencangkankulit wajah, larutankopi yang dijadikan lotion tadi dapat menghilangkan kecoklatanpada kulit wajah dantubuh.
Melangsingkan dan MenghaluskanKulitTubuh
Sebelum menggunakankopi, sebaiknya sikatlah tubuh sahabat terlebih dahulu dengan menggunakansebuah sikat khusus tubuh, kemudian balurkan kopi yang ditumbuk kasar ke seluruhbagian tubuh dan gosoklah secaraperlahan-lahan sebagai scrub.  Di India, kebiasaan ini dipercaya dapat melangsingkan tubuh bila dilakukan secarateratur, karena kandungankafein yang terdapat dalam kopi dapat menghancurkan sellemak.
4. Untuk Body Massage
Campurkankopi dengan kakao butteratau mentega biasa, setelah itu pijatlah perlahan-lahan ke seluruh bagian tubuh hingga rata.Caraini dapat bermanfaatuntuk menghaluskan kulit, memelihara kulit, melembapkan dan mencegahkeriput.
5. MembuatRambut Hitam Alami
Campurkan2 kuning telur, 1 sendokrumdan2 sendokair hangat, kemudiantambahkandengan 1 sendokkopi bubuk danminyak sayur, lalu aduk hingga rata.Setelah itu oleskan maskertersebut ke bagianrambut dan diamkanselama kiranglebih 5 menitdanbilas dengan air hangat.

No comments:

Post a Comment

jangan lupa tinggalkan pesan,kritik dan saran untuk perbaikan blog ini.