Friday, February 6, 2015

bersedekahlah sebelum kamu di sedekahi orang

assalamualaikum.....
selamat pagi sahabat mas fandi.....
kali ini kita akan mencoba memaknai dari sebuah kata yang sederhana tapi bermakna dalam
"bersedekahlah sebelum kamu di sedekahi"
dalam ajaran islam,sebagai seorang muslim kita dianjurkan untuk bersedekah. karena bersedekah itu dapat menjauhkan kita dari sifat kikir.
dengan bersedekah berarti kita mensyukuri nikmat yang diberikan ALLAH SWT pada kita.dengan bersedekah akan menjauhkan kita dari balak. dengan bersedekah kita bisa mensucikan harta kita dari hak orang lain. begitu banyak manfaat lainnya dari bersedekah.
apabila ada seorang muslim tidak mau bersedekah maka akan mudah terkena sifat kikir yang menyebabkan dia menjadi kufur sehingga apapun nikmat yang diberikan oleh ALLAH akan selalu diingkarinya.dan ALLAH SWT sudah berfirman bahwa barang siapa yang mengingkati nikmatNYA,sesungguhnya azabNYA sangatlah pedih.
sebagai contoh seorang koruptor tidak akan pernah puas akan harta yang dia punya. sekali dia korupsi maka dia akan melakukannya lagi karena mereka punya sifat kufur akan nikmat ALLAH.
kesimpulan dari semua ini adalah berapapun rizki yang kita dapat kita harus mensyukurinya dengan bersedekah. orang yang kaya belum tentu bisa bahagia tanpa rizki yang barokah.
semoga artikel ini bermanfaat.dan dapat menginspirasi kita.

No comments:

Post a Comment

jangan lupa tinggalkan pesan,kritik dan saran untuk perbaikan blog ini.