Sunday, February 22, 2015

Khasiat Dan Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Tanaman lidah buaya mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita.tanaman yang biasa di tanam di pot dan biasa dijadikan tanaman hias ini sejak dulu sudah dikenal luas akan manfaatnya untuk  kecantikan.
Lidah buaya sendiri memiliki kandungan senyawa biologis aktif,seperti mannans asetat,polymannans,antrakuinon,berbagai lektin dan zat saponin serta senyawa antrakuinon.antrakuinon sendiri memiliki manfaat sebagai penangkal bakteri bagi lidah buaya.
Manfaat lidah buaya untuk kecantikan:
1.       Menghilangkan jerawat
Caranya cukup mudah,belah lidah buaya,ambil getahnya dan oleskan pada kulit yang berjerawat.lakukan selama 10 -15 menit dan lakukan sekali dalam sehari.selanjutnya bilas dengan air hangat.
2.       Menghilangkan noda hitam
Cara pemakaiannya belah lidah buaya. Bersihkan dari lendirnya.bersihkan muka dengan air terlebih dahulu.lalu oleskan lidah buaya tadi dibagian kulit secara teratur.lakukan 2 kali sehari setiap pagi dan malam hari. Selanjutnya bersihkan muka dan keringkan.lakukan secara rutin.walau hasilnya lama namun kulit tampak lebih mulus dan putih.
3.       Kesehatan bulu mata dan alis
Lidah buaya sejak dulu terkenal akan manfaatnya dalam menyuburkan rambut.untuk menyehatkan bulu mata dan alis caranya mudah. Bersihkan bulu mata dan alis dengan air agar tidak ada bekas make up atau bahan kimia yang menempel.setelah itu oleskan jelly lidah buaya ke bulu mata dan alis lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.lakukan secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal
4.       Perawatan rambut
Lidah buaya memiliki khasiat yang luar biasa untuk perawatan rambut.diantaranya dapat mempercepat penumbuhan rambut dan melembutkan rambut.caranya ambil lidah buaya yang sudah dicuci. Belah menjadi 2 lalu bilaskan ke rambut secara merata. Lakukan pada sore hari dan biarkan rambut sampai besok pagi.dan bilas dengan air .
5.       Perawatan kulit
Untuk perawatan kulit lidah buaya sangat efektif karena mempunyai fungsi sebagai pengantar oksigen ke kulit.caranya ambil jelly lidah buaya.oleskan pada wajah secara merata sebelum tidur. Dan bilas keesokan harinya.maka kulit wajah akan menjadi kencang dan mempesona.
6.       Gel pencukur
Agar nyaman bercukur tidak perlu menggunakan krim pencukur.cukup gunakan jelly lidah buaya.oleskan pada kulit sebelum mencukur.lidah buaya akan membuat kulit terasa segar dan tidak perih serta mengurangi iritasi karena sifat jelly lidah buaya yang menangkal bakteri
7.       Pembersih make up
Untuk hal ini cukup mudah. Ambil jelly lidah buaya lalu gunakan untuk membersihkan muka.kandungan anti bakterinya untuk mencegah jerawat. Sedangkan kandungan penyerapan oksigennya mampu merawat kulit wajah.
8.       Melembabkan
Bagi sebagian orang akan bingung dengan kulit yang sensitive,tapi tak perlu takut karena jelly lidah buaya aman untuk kulit yang sensitive  dan berjerawat. Karena lidah buaya akan membantu proses penyembuhan jerawat dan melembabkan wajah.


Itulah manfaat dari lidah buaya, di tulisan berikutnya kita akan membahas tentang manfaat lidah buaya untuk kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

jangan lupa tinggalkan pesan,kritik dan saran untuk perbaikan blog ini.