Monday, February 23, 2015

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Selamat siang sobat mas fandi…..
Siang ini mas fandi  akan melanjutkan artikel sebelumnya. Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas tentang manfaat dari lidah buaya untuk kecantikan. Pada artikel kali ini kita akan membahas manfaat lidah buaya untuk kesehatan. Langsung saja inilah manfaat lidah buaya dalam bidang kesehatan:
1.       Mengatasi diabetes
Cara mengkonsumsi lidah buaya untuk menurunkan gula darah sebagai berikut. Rebus lidah buaya yang sudah dihilangkan durinya dengan air 3 gelas. Selanjutnya rebus hingga menjadi setengahnya. Selanjutnya minum air rebusan tadi setengah gelas setiap minum dan lakukan sehari 3 kali. Minum secara rutin akan mempercepat penurunan gula dalam darah.
2.       Menyembuhkan luka
Lidah buaya mengandung zat yang dapat menangkal bakteri sehingga lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk mengobati luka ringan. Seperti luka terbakar, luka lebam karena memar, mengurangi rasa perih karena lecet, dan mengurangi rasa sakit akibat gigitan serangga.
3.       Mengobati  wasir
Siapkan bahan bahannya diantaranya setengah batang lidah buaya, satu sendok madu dan setengah gelas air. Cara penyajiannya parut lidah buaya dan campur dengan satu sendok madu dan campur dengan air setengah gelas. Aduk hingga  merata. Selanjutnya saring air tadi dan minum. Lakukan ini 3 kali sehari.
4.       Melancarkan pencernaan
Pada dasarnya semua penyakit bersumber pada kotoran. Pencernaan yang baik akan membuat tubuh menjadi sehat, sebaliknya pencernaan yang terganggu akan menimbulkan banyak penyakit. Karena sisa makanan atau kotoran yang seharusnya di buang tidak bisa dibuang maka kotoran tadi akan di absorbs lagi oleh usus sehingga menimbulkan penyakit. Sejak dulu lidah buaya dikenal mampu untuk melancarkan pencernaan. Untuk cara pemakaiannya dapat dilakukan seperti nomor 3 diatas.
5.       Mengeluarkan racun dari dalam tubuh
Lidah buaya memilki kandungan gelatin. Gelatin mampu menyerap racun yang ada pada usus dan membuangnya bersama kotoran.untuk itulah lidah buaya sangat efektif dalam proses detoksifikasi.
Karena kandungan lidah buaya yang memiliki banyak manfaat, ada baiknya kita menanam lidah buaya. Dengan bentuk yang unik kita bisa manfaatkan lidah buaya sebagai tanaman hias di taman. Dan sekalian kita bisa manfaatkan tanaman lidah buaya untuk kesehatan keluarga kita.


Sekian artikel kali ini jangan lupa nantikan update artikel mas fandi berikutnya. Jangan lupa share dan comment artikel ini agar manfaat dari pengetahuan ini tidak hanya untuk kita saya melainkan untuk orang disekitar kita yang kita sayangi. Salam manis dari mas fandi……

No comments:

Post a Comment

jangan lupa tinggalkan pesan,kritik dan saran untuk perbaikan blog ini.