Monday, January 26, 2015

beberapa kesalahan fatal yang dilakukan oleh blogger pemula

selamat pagi sahabat mas fandi.....
pagi ini mas fandi akan membahas tentang beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula.
kita tahu sendiri.pada dasarnya ngeblog bagi para blogger memiliki macam macam tujuan. diantaranya untuk mengisi waktu , mencari penghasilan , ingin terkenal , dll.
namun diluar semua hal itu terkadang blogger pemula melakukan kesalahan yang tidak di sadari.
berikut beberapa kesalahan yang dilakukan oleh blogger pemula:
1. tidak sabar dan ingin hasil yang instan
banyak blogger yang terjebak hal ini. tidak adanya rasa sabar membuat blogger mencari cara instan seperti copy paste,pasang link dimana mana, dll.
2. bingung memilih tema
banyak juga blogger yang terlalu terburu buru membuat blog tapi tidak difikirkan tema untuk blognya terlebih dulu. sehingga mereka gagal sebelum memulai.
3. tidak ada waktu
banyak blogger yang tidak bisa meluangkan waktu melihat blognya,jadinya blog tersebut seakan mati suri.
kunci keberhasilan blog adalah konsisten membuat artikel, baik itu seminggu sekali maupun sebulan sekali.setidaknya jangan biarkan blog itu seakan tak berpenghuni.
4. tidak punya strategi
membuat blog itu perlu strategi khusus, bukan sekedar copy paste atau link. melainkan artikel yang berbobot. artikel yang berbobot akan lebih banyak menarik pengunjung dari pada sekedar hasil copy paste.
5. suka copy paste
hasil copy paste sudah pasti tidak bermutu. hal itu akan membuat pengunjung cepat bosan dan malas untuk mengunjungi blog kita lagi
6. bingung merampingkan alexa rank
alexa rank mungkin itu penting namun itu bukan hal yang utama. banyak blogger yang bingung merampingkan alexa rank. sehingga tidak punya waktu menulis artikel. padahal nyawa dari sebuah blog adalah artikelnya.
itulah sobat blogger, sedikit tulisan dari saya semoga bisa bermanfaat. jangan lupa share agar bisa bermanfaat untuk sahabat blogger yang lainnya.

No comments:

Post a Comment

jangan lupa tinggalkan pesan,kritik dan saran untuk perbaikan blog ini.