Monday, January 26, 2015

7 manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan

Selamat datang sahabat mas fandi…..
Diartikel pertama blog ini mas fandi akan menyajikan tentang 7 manfaat lidah buaya untuk tubuh kita.
Siapa yang tak tahu lidah buaya,tanaman yang satu ini selain bentuknya yang unik juga dikenal kaya akan manfaat bagi tubuh kita.
Selain dijadikan tanaman hias di pot, tahukan sahabat bahwa tanaman lidah buaya bisa dikelompokkan sebagai tanaman herbal. Karena 75 dari lidah buaya mengandung zat yang bermanfaat dan sekitar 200 senyawa yang berkhasiat bagi manusia.
Berikut 7 manfaat lidah buaya bagi tubuh kita:
1.       Zat penghilang jerawat
Caranya sangat mudah cukup ambil satu batang lidah buaya, lalu belah. Dan ambil bagian getahnya oleskan pada kulit yang berjerawat sekali dalam sehari selama 10 – 15 menit dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
2.       Menghaluskan kulit
Karena lidah buaya yang mampu mensuplai oksigen untuk kulit sehingga cocok digunakan untuk perawatan kulit. Caranya sangat mudah belah batang lidah buaya ambil jellynya bukan getah yang dekat dengan kulit melainkan getahnya saja. Selanjutnya basuh muka dengan air bersih. Selanjutnya usapkan jelly lidah buaya tadi sebagai masker wajah. Dan basuh keesokan harinya. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal
3.       Menghilangkan flek hitam
flek yang biasanya disebabkan oleh make up atau luka bisa dihilangkan dengan lidah buaya. Caranya basuh muka kemudian oleskan jelly lidah buaya secara merata diamkan selama 30 menit lalu basuh muka dengan air. Lakukan hal ini sehari 2 kali tiap pagi dan sore. Untuk hasil yang maksimal lakukan secara teratur.
4.       Menyuburkan rambut
Sejak dulu lidah buaya sudah terkenal mampu menyuburkan dan melembutkan rambut. Cara pemakaiannya cukup mudah.ambil jelly lidah buaya kemudian oleskan merata pada rambut dan lakukan malam hari sebelum tidur. Dan basuh dengan air keesokan harinya. Dan lakukan secara teratur.
5.       Mengobati diabetes / gula darah
Untuk menurunkan gula darah ambil lidah buaya yang sudah dihilangkan durinya. Kemudian rebus dengan 3 gelas air. Rebus hingga air menjadi setengahnya. Kemudian minum sekali minum setengah gelas dan lakukan 3 kali sehari.untuk hasil maksimal lakukan setiap hari.
6.       Mengobati luka
Karena kandungan senyawa antrakuinon pada lidah buaya yang mampu menangkal bakteri. Sehingga lidah buaya bisa dimanfaatkan untuk mengobati luka. Lidah buaya biasanya dimanfaatkan untuk mengobati luka ringan seperti iritasi,luka bakar, lebam karena memar, dll.
7.       Melancarkan pencernaan
ambil setengah batang lidah buaya yang sudah dicuci kemudian blender dan campur dengan satu sendok madu dan setengah gelas air. Selanjutnya campuran tadi disaring dan diminum.lakukan secara rutin akan dapat melancarkan pencernaan. Selain itu lidah buaya juga mengandung gelatin yang mampu menyerap racun dari sisa makanan dan membawanya beserta kotoran itulah kenapa lidah buaya juga mampu menjadi antioksidan yang baik.


Itulah sahabat mas fandi manfaat dari lidah buaya. Jangan lupa update terus blog ini untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Jangan lupa comment dan share artikel ini agar informasi ini tersebar luas dan bermanfaat untuk semuanya. Salam dari serba tujuh….

No comments:

Post a Comment

jangan lupa tinggalkan pesan,kritik dan saran untuk perbaikan blog ini.