Thursday, January 22, 2015

manfaat sayuran bayam bagi kesehatan tubuh

nama sayuran satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita,bayam.tahukah kalian apasih manfaat sayuran bayam bagi tubuh kita?
faktanya bayam banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.bayam banyak mengandung vitamin A dan K, mangan, folat, magnesium, serat,kalsium dan protein serta rendah kalori.
karena kandungan itulah bayam terkenal akan sayuran dengan nutrisi terlengkap.
dan inilah beberapa manfaat dari sayuran bayam:
1. sebagai pencegah penyakit kangker
    Kandungan flavanoid pada bayam dapat mencegah kanker seperti kanker payudara pada wanita serta kanker prostat pada pria.
2.Nutrisi Sempurna Untuk Jantung
kandungan vitamin A, C, folat serta magnesium dapat meningkatkan kesehatan jantung anda.
3.Meningkatkan Memori Otak.
usia dapat mempengaruhi daya ingat seseorang.Kandungan nutrisi dalam bayam dapat meningkatkan kemampuan memori dan mengingat otak lebih baik.
4.Penglihatan Yang Lebih Baik.
kandungan vitamin A dan lutein (salah satu karotenoid) adalah nutrisi terbaik untuk mata dan pencegah katarak
5.Menyehatkan Organ Pencernaan.
Kandungan serat yang tinggi dalam bayam sangat efektif menyehatkan organ pencernaan dan mencegah berbagai gangguan masalah pencernaan lainnya yang mungkin terjadi.
6.Menutrisi Tulang daan Sendi.
Kandungan kalsium dan magnesium dalam bayam mampu menguatkan tulang pada tubuh. Sehingga pengeroposan tulang atau osteoporosis dapat di cegah sedini mungkin dengan rutin mengkonsumsi sayuran bayam tersebut.
7.Membuat Tubuh Tidak Mudah Capek.
Bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Kandungan zat besi dalam bayam akan membuat tubuh memiliki energi lebih untuk pekerjaan dan aktivitas anda.

No comments:

Post a Comment

jangan lupa tinggalkan pesan,kritik dan saran untuk perbaikan blog ini.