Sunday, January 18, 2015

manfaat jambu biji untuk penyakit demam berdarah

mungkin semua orang sudah tahu bahwa jambu biji memiliki banyak khasiat,salah satunya untuk mengobati penyakit demam berdarah.
tapi apa kalian tahu kandungan apa yang ada di dalam jambu biji sehingga berkhasiat mengobati demam berdarah? berikut saya jabarkan manfaat jambu biji untuk mengobati demam berdarah.
Jambu biji mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan kadar trombosit dalam darah. Dalam daun Jambu biji terbukti mengandung tanin, minyak atsiri, dan minyak lemak. Dalam buahnya mengandung vitamin C yang tinggi.
Dalam sejumlah penelitian, terungkap bahwa daun Jambu biji sudah terbukti dapat menghambat aktifitas enzimreverse transcriptase dari virusdengue,kandungan tanin yang mampu menghambat enzimreverse transcriptase maupun DNA polymerase dari virus serta menghambat terjadinya pertumbuhan virus yang berinti DNA maupun RNA.
ekstrak kering daun Jambu biji pun bisa mempercepat pencapaian jumlah trombosit>100.000/µl, pemberian ekstrak kering setiap 4-6 jam meningkatkan jumlah trombosit>100.000/µl setelah 12-14 jam, tanpa menimbulkan efek samping yang berarti.

No comments:

Post a Comment

jangan lupa tinggalkan pesan,kritik dan saran untuk perbaikan blog ini.